• Disnakkanla Garut
  • Disnakkanla Garut
  • Disnakkanla Garut
Selamat datang di Website resmi Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Garut

    Hj. Indriana Soemarto

    "Selamat Datang di Website Resmi Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Garut "

     

    Tidak ada Pengumuman

GEMARIKAN 2017... AYO MAKAN IKAN...

Jum'at, 18 Agustus 2017 10:07


Ketua TP PKK Kabupaten Garut sekaligus Istri Bupati Gupati, Ibu Hj. Diah Kurniasari Gunawan mencanangkan Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) Senin (24/7) di Desa Ciela Kecamatan Bayongbong.  Dihadapan para undangan dan siswa-siswi SD Negeri Ciela I dan II ketua PKK menyatakan  Ikan yang merupakan bahan pangan sehat yang bergizi tinggi sangat bermanfaat untuk manusia terutama anak-anak sehingga masyarakat khususnya anak-anak perlu didorong untuk gemar makan ikan. Tampak Ibu bupati begitu menikmati rangkaian acara bersama anak-anak bahkan ikut turut menyanyikan lagu mars GEMARIKAN bersama tamu undangan yang hadir seperti Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Hj. Indriana Soemarto, Camat Bayongbong dan muspika kecamatan Bayongbong lainnya.  

Dampak dari kampanye GEMARIKAN ini diharapkan  akan berjalan lancar dan menghasilkan sesuatu yang memuaskan,  masyarakatterbiasa mengkonsumsi ikan setiap harinya.  Namun, dalam sosialisasi nantinya, difokuskan dalam pemberian pemahaman manfaat ikan agar kebiasaan makan ikan tidak hilang. Selanjutnya, dengan adanya program ini, diharapkan mampu memberi nilai tambah peningkatan derajat kesehatan anak-anak khususnya dan masyarakat umumnya. Selain itu, juga diharapkan dapat meningkatkan produksi olahan makanan yang berasal dari ikan.

Acara kampanye GEMARIKAN ini pula dihadiri oleh pengusaha pengolahan ikan asal Kabupaten Garut seperti LAUX LEUTIK. dalam mengkonsumsi ikan memang diperlukan inovasi-inovasi baru seperti dibuta menjadi keripik ikan, nugget ikan, bakso ikan maupun cireng ikan yang merupakan makanan khas dari daerah sunda.  




Baca juga

Garut Juara Kontes Ternak Se Jawa Barat
Basis Data Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Garut menjadi indikasi keberhasilan Program Pembangunan
Kontes Ternak Jawa Barat 2017 di Garut
UPT PUSKESWAN menuju UPT Berprestasi se-Indonesia
Diskannak meningkatkan Kapasitas Profesionalisme Petugas IB

0 Komentar

tidak ada komentar

Nama Lengkap
Email
Website (optional)
Komentar
Anti Spam :