• Disnakkanla Garut
  • Disnakkanla Garut
  • Disnakkanla Garut
Selamat datang di Website resmi Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Garut

    Hj. Indriana Soemarto

    "Selamat Datang di Website Resmi Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Garut "

     

    Tidak ada Pengumuman

Kontes Ternak Jawa Barat 2017 di Garut

Jum'at, 18 Agustus 2017 10:04


Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Garut bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Kontes Ternak, Panen Pedet dan Pesta Patok yang digelar dari tanggal 17 sampai 19 Juli yang digelar di lapangan Golf Flamboyan, Desa Ngamplang Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut dan diikuti oleh seluruh Kabupaten dan Kota se-Jabar dengan rincian 500 peternak, organisasi profesi, lembaga penelitian, swasta dan Perguruan Tinggi. 

Peresmian puncak acara Kontes Ternak, Panen Pedet dan Pesta Patok tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017 ini  dilakukan oleh WAKIL Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar pada, Rabu, 19 Juli 2017.  Wagub dalam sambutannya mengatakan, kualitas bibit ternak sangat menentukan daya saing produk hasil peternakan. Disaat yang sama daya saing produk hasil peternakan dibutuhkan untuk mendukung terpenuhinya kebutuhan protein hewani penduduk Jabar yang saat ini mencapai 47 Juta jiwa. Melalui kontes ternak ini Deddy Mizwar berharap dapat memotivasi para peternak untuk secara swadaya menyediakan bibit pengganti induk-induk yang sudah tidak produktif sehingga produksi hasil ternak jauh lebih meningkat.

Pemenang setiap kategori mendapatkan piagam dan uang pembinaan. Dan secara umum, Kabupaten Bandung Barat meraih juara umum karena berhasil menyabet sejumlah kategori yang dilombakan yaitu, Juara I kategori Sapi Potong Jantan PO Umur 24-36 Bulan, Juara I kategori Sapi Potong Betina PO Umur 18-24 Bulan, Juara III kategori Sapi Potong Jantan Sapi Pasundan Umur 48 Bulan, Juara II dan III kategori Sapi Perah Pedet Betina Umur 9-12 Bulan, Juara I, II dan III kategori Sapi Perah Dara Umur diatas 12-15 Bulan, Juara III kategori Sapi Perah Induk Laktasi Umur 3-4 Bulan. Sem entara itu, Kabupaten Garut walaupun secara jumlah mendapat juara I lebih banyak yaitu 4 emas harus puas menjadi runner-up juara umum secara total. 




Baca juga

Basis Data Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Garut menjadi indikasi keberhasilan Program Pembangunan
PKPT upaya peningkatan ketangguhan kawasan pesisir
Diskannak meningkatkan Kapasitas Profesionalisme Petugas IB
Garut Juara Kontes Ternak Se Jawa Barat
Ikan hias Garut Kembali Juara

0 Komentar

tidak ada komentar

Nama Lengkap
Email
Website (optional)
Komentar
Anti Spam :