• Disnakkanla Garut
  • Disnakkanla Garut
  • Disnakkanla Garut
Selamat datang di Website resmi Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Garut

    Hj. Indriana Soemarto

    "Selamat Datang di Website Resmi Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Garut "

     

    Tidak ada Pengumuman

2 Nelayan di Garut Ditemukan Selamat Setelah Terapung 4 Jam

Senin, 21 Agustus 2017 12:27


Sebuah perahu nelayan jenis congkreng di Garut, Jawa Barat terbalik akibat dihantam ombak. Sempat menghilang, nahkoda dan seorang Anak Buahnya berhasil ditemukan.

Kejadian tersebut terjadi di wilayah perairan Cikandang, Kecamatan Cikelet, Garut, Minggu (20/8) siang. Kasat Polairud Pantai Santolo AKP Tri Andri mengatakan saat itu korban yang diketahui bernama Iin (35) dan Nana (35) tengah mencari ikan di tengah laut.

“Namun saat berada di kawasan perairan Cikandang, Perahu KM Sundari Jaya yang ditunggangi keduanya terbalik akibat dihantam gelombang tinggi,” ungkap Tri kepada detikcom melalui pesan singkat, Minggu (20/8/2017) malam.

Tri menjelaskan, kedua korban saat itu sempat hilang terbawa arus. Beruntung, petugas gabungan dari polisi dan nelayan setempat yang mengetahui kejadian tersebut langsung bergegas dan melakukan proses pencarian. Keduanya pun berhasil ditemukan petugas dalam kondisi lemas.

“Kejadian terjadi sekitar jam 10.00 WIB, alhamdulillah mereka berhasil ditemukan dengan selamat sekitar pukul 14.00 WIB,” katanya.

Tri mengatakan petugas saat itu langsung membawa kedua korban ke pesisir pantai. Petugas juga kemudian berusaha mengevakuasi bangkai perahu nahas tersebut ke Pelabuhan Pantai Santolo, Kecamatan Cikelet.

“Evakuasi perahu milik korban yang terbalik telah selesai dilaksanakan pukul 20.00 WIB tadi,” katanya.

“Korban malam ini sudah berada di rumahnya masing-masing yang berada di Desa Pamalayan (Kecamatan Cikelet, Garut),” pungkas Tri.

21/08/2017,

Cetak, Hakim Ghani,news.detik.com




Baca juga

SAPI juga seperti manusia memiliki PIKIRAN dan PERASAAN
Kecelakaan Laut di Pantai Santolo
GEMARIKAN (Fish Eating Movement) Campaign
Jenis ikan Hias termahal di Indonesia
Sukses Ternak Burung Puyuh

0 Komentar

tidak ada komentar

Nama Lengkap
Email
Website (optional)
Komentar
Anti Spam :